Rabu, 22 Agustus 2012

emoticon atau smiley

Emoticon atau Smiley?
Emoticon atau smiley, serupa tapi tak sama. Meskipun agak sinonim dan sama – sama dipergunakan untuk mewakili ekspresi dan emosi pengguna, ada perbedaan sedikit antara dua istilah tersebut.
Emoticon
Dapat digunakan untuk mengacu pada setiap ikon yang memiliki makna, seperti teks dan emoticon (lol)
Smiley
Umumnya hanya mendukung wajah kuning (bahkan jika mereka tidak tersenyum).
Pada kenyataannya, ‘Smiley’ kata-kata dan ‘Emoticon’ digunakan secara bergantian dan praktis berarti hal yang sama. Hal ini dapat sedikit membingungkan, khususnya karena mereka bahkan kadang-kadang disebut sebagai smilies!
Static vs Animated Emoticon
Pada umumnya ada dua jenis dari emoticon, Static Emoticon (bukan animasi) dan Animated Emoticon ( ikon animasi ) yang lebih baru dan lebih bergaya.Ketika MSN Messenger 6 diluncurkan pada pertengahan tahun 2003, ia memperkenalkan kustom emoticon sebagai salah satu fitur revolusioner baru. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan emoticon atau smiley mereka sendiri dan menggunakannya dalam percakapan. Emoticon ini terbatas pada ukuran maksimum 19×19 pixel dan tidak bisa animasi, tapi masih memungkinkan untuk beberapa emoticon yang sangat menarik untuk dibuat.
Dengan kedatangan MSN Messenger 7 pada akhir 2004, Winks diperkenalkan dan keterbatasan emoticon meningkat untuk gambar dengan piksel 50×50 dan animasi diperbolehkan, tentu ini kemajuan besar! Desain Emoticon sekarang bisa mencakup lebih detail dengan ukuran yang meningkat dan kemampuan animasi yang lebih bagus.
Emoticon Atau Smiley di Messenger
Meskipun Messenger menyediakan sekitar 80 built-in Emoticon, tidak setiap emosi tunggal (seperti cinta, kesedihan) dapat disampaikan dengan menggunakan default MSN dan Live Messenger smiley. Untuk alasan ini, Messenger memungkinkan Anda untuk menambahkan emoticon atau smiley Anda kustomisasi sendiri , sehingga Anda dapat menggunakan emoticon atau smiley yang ingin anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar